Subscribe:

Menunda Menabung Pendidikan

Hampir setiap orang mengeluhkan besarnya biaya pendidikan, apalagi bila dibayangkan 15 tahun mendatang saat anak kita mulai memerlukannya.

Beberapa alasan yang menyebabkan menyiapkan dana pendidikan anak menjadi sangat penting:
Menunda Menabung Pendidikan
Menunda Menabung Pendidikan

Tingginya biaya pendidikan saat ini. Seorang anak balita yang masih duduk di taman kanak-kanakpun, telah cukup membebani arus keuangan keluarga, baik biaya bulanan, antar-jemput, kegiatan ekstraulikuler. Apalagi bila kita melihat jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi lagi, sebut saja perguruan tinggi atau universitas.

Kenaikan biaya Sekolah dari tahun ke tahun. Selain mahalnya biaya pendidikan saat ini, biaya pendidikan di Indonesia selalu mengalami kenaikan setiap tahun. Kenaikan biaya ini bukan hanya terjadi di
perguruan tinggi saja, akan tetapi jenjang pendidikan yang lebih rendah seperti TK, SD, SMP dan SMU juga mengalami kenaikan. Sebagai orang tua, kita harus siap menghadapi tingginya biaya pendidikan di masa datang.

Keterbatasan fisik atau masa kerja yang terbatas. Kita biasanya menunda merencanakan dan mempersiapkan dana pendidikan anak dengan alasan merasa sehat dan masih tetap bisa bekerja sampai anak menyelesaikan pendidikan. Hal ini sangat berbahaya, karena. sebetulnya setiap orang memiliki risiko tidak bisa bekerja lagi karena suatu hal, misalnya sakit atau kecelakaan. Risiko ini menyebabkan terputusnya aliran arus masuk keuangan keluarga yang pada akhirnya merusak tatanan keuangan keluarga.

Kunci keberhasilan menyiapkan dana pendidikan sangat sederhana, mulailah mempersiapkannya dari sekarang dan melakukannya dengan konsisten selama jangka waktu yang dibutuhkan. Sekali lagi mulailah sekarang jangan menundanya, minggu depan, bulan depan apalagi tahun depan. Memulai lebih awal memberikan keuntungan dari besarnya dana yang harus disisihkan tiap bulan untuk mencapai total dana yang diinginkan.

Misalkan Anak Anda sekarang baru berusia 3 tahun. Anda masih memiliki waktu kurang lebih 15 tahun untuk menyiapkan biaya masuk kuliah. Bila biaya pendidikan diperkirakan sebesar Rp 200 juta pada 15 tahun mendatang, bila Anda memulai sekarang, dengan melakukan investasi secara teratur setiap bulan dengan bunga investasi 15 persen per tahun maka Anda membutuhkan dana setiap bulan untuk diinvestasikan sekitar Rp 300.000-an. Sedangkan bila Anda menunda sampai 5 tahun mendatang, dengan bunga investasi sama dan nilai yang ingin dicapai sama maka kebutuhan dana untuk investasikan akan membengkak sekitar Rp.800.000-an hampir 3 kali lipat.

Anda menginginkan Putra-Putri Anda Terjamin Pendidikannya...!!

Rencanakan dari Sekarang
lebih ringan
lebih murah
lebih terjangkau
lebih terjamin
lebih pasti
kami siap membantu Anda
kapanpun dan dimanapun Anda berada
sekarang Anda dapat Call SMS
segera..
call sms
0821-381-250-31
email: marketingaxa@gmail.com